Setiap peristiwa di jagat raya ini adalah potongan-potongan mozaik. terserak di sana sini, tersebar dalam rentang waktu dan ruang-ruang. namun, perlahan-lahan ia akan bersatu. mozaik itu akan membangun siapa dirimu nanti. lalu apapun yang kamu kerjakan dalam hidup ini, akan bergema dalam keabadian.

Tuesday, December 13, 2011

Ambisi masih dalam Level Positif atau negatif

Ambisi sangat diperlukan oleh setiap individu untuk mempunyai motivasi tinggi dalam masa depannya dengan ambisi dia akan memliki tujuan yang jelas sehingga tercapailah suatu kesuksesan. Ambisi pula dapat memacu seseorang mencapai tujuan yang dicita-citakannya.
Tetapi kita harus mengerti dan paham sejauh mana ambisi dalam diri kita apakah masih terkontrol atau sudah mencapai tahap yang berlebihan sehingga membuat kerugian pada lingkungan sekitar bahkan merugikan diri kita sendiri di kemudian hari karena ambisi yang tak terkendali tersebut dapat merusak sikap mental, orang yang memiliki ambisi yang tak terkendali biasa disebut dengan ambisius. Orang yang ambisius biasanya  memiliki keinginan yang menggebu-gebu yang tak jarang menimbulkan sikap egois. Hal ini dapat membahayakan diri sendiri, akbatnya cepat atau lambat teman dan kerabat akan menjauhi dan memusuhi. Perlu strategi untuk merencanakan dan meraih ambisi agar semuanya dapat terkendali, beberapa cara yang saya berikan yaitu susun renaca kerja yang baik, jarak waktu untuk meraih ambisi, dan targetnya sehingga upaya-upaya yang dilakukan dapat lebih terarah dan terukur dalam mencapainya. Bekerja keras dan fokus terhadap kerjaan yang kita lakukan agar rencana yang sudah disusun berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Yang terpenting adalah selalu berfikir positif dan bersikap optimis tapi tetap terkendali dalam rencana yang sudah dibuat.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate

news detik finance

Blogger templates